PAWAI TA’ARUF TAHUN BARU 1440 HIJRIYAH MAN SALATIGA

tglpost 2018-09-14 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Agenda Madrasah

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Salatiga mengadakan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1440 H pada hari Selasa 11 September 2018. Puluhan ribu pelajar dari sejumlah sekolah PAUD, TK, SD, SMA dan sekolah sederajat serta santri pondok pesantren di Kota Salatiga mengikuti pawai taaruf yang diselenggarakan oleh panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Salatiga dengan menampilkan budaya Islam dan budaya lainnya serta kesenian daerah yang ada di kota ini seperti drum blek dan seni musik asli Salatiga.

MAN Salatiga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan berbagai kreasi seni diantaranya grup Drum Blek, Rebana, Paskibra, kreasi busana karnaval serta grup Asmaul Husna dengan tarian teklek khas salatiga. Total keseluruhan peserta dari MAN Salatiga berjumlah 400 personel.

"Di samping untuk menyambut datangnya tahun baru Islam, partisipasi dalam kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi umat Islam. Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan umat islam serta lebih memperkenalkan MAN Salatiga kepada masyarakat di kota Salatiga," kata Imam Fauzi, S.Ag selaku ketua tim pawai Ta’aruf MAN Salatiga.

Sementara itu, ribuan warga Salatiga dan sekitarnya tumpah ruah di sepanjang jalan protokol untuk menyaksikan pawai ini. Mereka menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. Selain menghibur masyarakat juga memiliki makna yang dalam dengan diselenggaraknnya acara tahunan ini.

Dengan kontingen tersebut, MAN Salatiga berhasil merebut 2 gelar yaitu Juara 2 Drum blek kategori MA/SMA/SMK/MADIN/UMUM dengan total nilai 427,1 serta Juara 1 Kategori kreatifitas umum MA/SMA/SMK/MADIN/UMUM dengan total nilai 475.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru