MAN SALATIGA: ROADSHOW BERSAMA GERMAS SAKA BHAKTI HUSADA DINAS KESEHATAN PUSKESMAS SIDOREJO LOR SALATIGA

Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Skrinning TB di MAN Salatiga

 

MAN Salatiga – (Selasa, 7 Februari 2023) Peserta didik kelas X dan bapak ibu guru serta karyawan MAN Salatiga, mengikuti kegiatan Germas SBH (Saka Bhakti Husada) bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Sidorejo Lor Salatiga, dengan rangkaian kegiatan berupa Sosialisasi dan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Skrinning TB di MAN Salatiga.

Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup sehat, sehingga akan berdampak positif bagi Kesehatan yang terjaga, produktifitas meningkat serta lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan Pemerikasan Penjaringan Kesehatan oleh Puskesmas Sidorejo Lor Kota Salatiga yang telah dilaksanakan bulan Agustus 2022 lalu. Cek kesehatan secara berkala ini, merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara menyeluruh dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara berkala sehingga dapat diketahui sejak dini penyakit apa saja yang sudah bersarang atau kemungkinan menyerang tubuh seseorang. Selain itu, kesehatan seseorang diawali sedari pola hidup keseharian baik aktifitas fisik dan pola makan.

Roadshow Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Skrinning TB, sebagai langkah awal untuk mengantisipasi dan mencegah penyakit tidak menular serta pemberian edukasi terhadap beberapa peserta yang ingin tahu lebih banyak tentang penyakit tersebut, sehingga dapat dilakukan upaya pencegahan dan meminimalisir faktor resiko penyakit tidak menular tersebut. (SR – Jagalah Kesehatan dan kebersihan Sejak Dini)

Live Chat