UPZ MAN Salatiga : Pentasyarufan Zakat

Salatiga – MAN Salatiga berusaha memberi contoh dalam pemungutan zakat bagi PNS di lingkungannya sudah mencapai 100%. UPZ MAN Salatiga memungut zakat tersebut yang di setorkan ke BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Salatiga dan dikembalikan lagi 75% untuk pentasyarupan. Dan pentasayarupan sendiri diberikan kepada Guru, karyawan yang statusnya masih honorer, siswa/ siswi yang berhak menerimanya dan juga pondok-pondok pesantren.

Dalam sambutannya Kepala MAN Salatiga menyampaikan terima kasih  kepada Bapak Ibu guru dan karyawan pejabat dan UPZ MAN Salatiga yang telah berusaha untuk mengumpulkan dan mentasyarufkan zakat ini kepada yang berhak, dan kepada Bapak Ibu calon penerima zakat beliau juga menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dalam program pentasyarupan.

Beliau menambahkan, bahwa kesadaran ASN di MAN Salatiga sudah bagus, para ASN kami sudah langsung diambil zakatnya tiap bulan 2,5 persen dari gaji dan tunjangan, dan salah satu programnya adalah pemberian santunan kepada siswa, pondok pesantren dan Guru karyawan honorer. UPZ MAN Salatiga sebagai unit pengumpul zakat merupakan bagian dari Baznas kota Salatiga selalu melakukan penggalangan zakat, infaq dan sodaqoh sesuai ketentuan dari Pemerintah,” katanya.

 “Dalam pentasyarupan kita rubah menjadi proposionalitas dan profesionalitas, sehingga bisa merata dan juga bisa menyentuh madrasah, karena guru madrasah negeri juga menyokong UPZ. Dan apa yang kita berikan oleh UPZ MAN Salatiga bisa memberikan manfaat bagi siswa-siswi dimadrasah kususnya MAN Salatiga”.

 

Live Chat