TAMPIL MEMUKAU !! PAWAI TA’ARUF 1445 H / 2023 SISWA MAN SALATIGA, SISAKSIKAN RIBUAN WARGA SALATIGA

 

Salatiga. Ribuan pelajar dan santri memenuhi jalan Diponegoro hari ini 1 Muharam 1445H atau Kamis, 19 Juli 2023. Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan Pawai Ta’aruf. Tema yang diusung adalah dengan semangat tahun baru 1445 H, Kita wujudkan Kota Salatiga yang Bersatu, Tumbuh dan Maju menuju Baldatun, Toyyibatun, Wa Robbun Ghofur. Kota yang memberdayakan alam sekitarnya dengan penduduk yang baik hati dan ramah, kota yang selalu penuh dengan ampunan Allah. Pawai Ta’aruf dimulai pukul 07.00 WIB start dari kampus I UIN Salatiga dan finish di selasar Kartini. Peserta terbagi menjadi 4 kategori, kreativitas umum TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA/Pontren dan Umum, total keseluruhan peserta pawai adalah 48 peserta.
MAN Salatiga sebagai satu satunya madrasah aliyah negeri di Salatiga, tentu saja juga turut berpartisipasi. “Kami memberangkatkan 380 siswa yang dibagi menjadi beberapa baris yaitu, tim PASKI, tim pembawa bendera merah putih, tim tari, tim drumblek, tim kentongan dan tim ekstra kurikuler yang diwakili oleh tim jurnalistik dan PMR”, ujar ketua panitia, Bapak Iman Fauzi, S.Pd, M.Ag
Tim PASKI MAN Salatiga juga dipercaya oleh Kementerian Agama Kota Salatiga untuk menjadi tim pembuka, pembawa bendera merah putih.
Kepala MAN Salatiga Drs. H. Mudlofir, M.M mengungkapan “yang terpenting, siswa siswi MAN Salatiga menampilkan yang terbaik sebagai syiar Islam yang rahmatan lil Alamiin. Saya bangga dengan semangat para siswa dan guru MAN Salatiga di acara ini”

Comments are closed.

Live Chat