PERINGATAN HARI PRAMUKA KE- 62 MAN SALATIGA

Salatiga-Para pelajar MAN Salatiga turut memperingati hari Pramuka nasional yang ke 62 dengan mengikuti upacara bendera yang diadakan pada hari senin 14 agustus 2023. Upacara ini diikuti dari kelas X sampai dengan kelas XII dengan mengenakan seragam pramuka lengkap. Adapun tema utama peringatan hari Pramuka yang ke 62 pada tahun 2023 ini adalah “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke 62 Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”. Tema ini menunjukkan semangat gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan.

 

Pada tahun ini juga sedang dilaksanakannya RAIMUNA NASIONAL yang bertempat di Cibubur Jakarta Timur. Terkait dengan perwakilan dari MAN Salatiga yang mengikuti RAIMUNA NASIONAL bapak Drs. H. Mudlofir, M.M selaku kepala madrasah berpesan “ada pesan buat yang di cibubur, persatuan dan kesatuan kemudian tidak lupa ibadah itu saya tekankan dan menjaga kesehatan dan keselamatan dan keutuhan itu mesti kita tekankan” ujarnya.

Kegiatan upacara ditutup dengan foto bersama guru guru dan kepala madrasah. Tim Jurnalistik MAN Salatiga juga turut serta untuk mendokumentasikan rangkaian acara dalam upacara ini. Dengan diadakannya upacara memperingati hari Pramuka Nasional, diharapkan siswa siswi MAN alatiga dapat mengimplementasikan nilai nilai dasa dharma dalam kehidupan sehari-hari, khususnya sebagai pelajar.

Live Chat