Akhirussanah, Ratusan Siswa MAN Salatiga Kemenag Berharap: Raih Kesuksesan tanpa Melalaikan Ibadah

MAN Salatiga – Sebanyak 377 peserta didik kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Salatiga mengikuti kegiatan “Akhirussanah dan Muwadda’ah Peserta Didik kelas XII MAN Salatiga Tahun Pelajaran 2022-2023”, di Balai Prajurit Makutarama Salatiga (Rabu, 3/5/2023).

Drs. H. Mudlofir, M.M selaku Kepala MAN Salatiga, beserta Mustaghfirin, S.H selaku Kepala Tata Usaha MAN Salatiga dan masing-masing Wali Kelas XII melaksanakan prosesi penyamiran dan pemberian apresiasi kepada peserta didik terbaik serta pelepasan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2022/2023. Dilanjutkan sambutan Kepala Madrasah, beliau mengucapkan selamat kepada peserta didik MAN Salatiga yang telah melewati proses sangat panjang kala belajar di madrasah. Serta mengucapkan selamat bagi peserta didik yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri, SPAN-PTKIN dan perguruan tinggi lainnya sesuai harapan, dan memberikan semangat bagi peserta didik yang masih berjuang dalam mendapatkan perguruan tinggi yang diinginkan.

Rangkaian acara akhirussanah, terdapat Penyerahan Sertifikat dan Beasiswa Tahfidz yang diberikan kepada 9 tahfidzul Al-Quran dari peserta didik kelas XII. “MAN Salatiga mampu melahirkan alumni-alumni yang sukses dan penghafal Al-Qur’an uang hebat,” imbuh Surya Yuli Purwariyanto, S.E selaku orang tua peserta didik.

Drs. Qomarul Aziz, M.Pd., selaku Kasi Pendidikan Madrasah, beliau menambahkan bahwa “Pendidikan penting untuk anak bangsa saat ini, maka terus rawatlah apa yang telah diberikan bapak ibu guru, kembangkanlah dan buktikan kalian mampu meraih kesuksesan tanpa melalaikan ibadah.”

Perpisahan merupakan langkah awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Bukan berarti setelah lulus dari madrasah ini, peserta didik berhenti menimba ilmu pengetahuan. Dengan ilmu pengetahuan akan berguna di mana pun berada dan bermanfaat untuk bekal di masa depan. (Sa’adi/Ketua Komite : Hebat=Bermanfaat, Orang yang hebat, orang yang bermanfaat)

Live Chat