KAUM MILENIAL WUJUDKAN MADRASAH BERAKHLAK DAN BERPRESTASI MELALUI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1444 H

 

MAN Salatiga – Jumat, 17 Februari 2023 bertepatan 19 Rajab 1444 Hijriah di Masjid MAN Darussalam MAN Salatiga, berlangsung peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema “Dengan Isra’ Mi’raj Mari Tingkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Kaum Milenial di Era Digital”. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta didik kelas X, XI, dan XII, serta bapak ibu guru dan karyawan MAN Salatiga.

Drs. H. Mudlofir, M.M., selaku kepala madrasah memberikan sambutan, di antaranya dengan harapan dilaksanakannya peringatan Isra’ Mi’raj, akan membawa peserta didik dan keluarga besar MAN Salatiga lebih baik.

 Bersama KH. Jumhadi, S,Pd.I dalam tausiyah beliau menyampaikan bahwa dibalik kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW., terdapat nilai pendidikan yang patut untuk kita renungkan dan kita laksanakan sebagai wujud melanjutkan cita-cita Nabi Muhammad di zaman milenial saat ini. Sebagai kaum milenial serba digital, jangan lupa perkuat keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan shalat, beribadah dan menghormati orang tua. Beliau perpesan, “Janganlah kau kecewakan orang tuamu, terurama ibu. Karena ibu adalah sosok yang pertama kali mendoakanmu.”

Dengan Peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan ini, akan dijadikan sebagai momentum penguatan kesalihan dalam memperbaiki kualitas shalat sehingga menjadi seorang generasi berakhlak dan berprestasi.

Live Chat