RANGKAIAN ACARA TAHUN BARU HIJRIAH 1439 H

tglpost 2017-10-30 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Agenda Madrasah

Salatiga – Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1439 H, Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Salatiga mengadakan serangkaian kegiatan yang bernuansa Islami. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya menyerahkan sumbangan donasi untuk anak yatim dilingkungan MAN Salatiga. Penggalangan dana dilaksanakan pada Kamis (28/9) sampai Sabtu (30/9) yang dikoordinasi oleh pengurus OSIS dan SKI MAN Salatiga. Sebelumnya  dana dihimpun di masing-masing kelas.

Sumbangan donasi yang terhimpun dari penggalangan dana sebanyak Rp 10.250.000,-. Sumbangan itu berasal dari guru, karyawan dan siswa MAN Salatiga yang selanjutnya diserahkan kepada para peserta didik yatim maupun piatu pada saat apel pagi hari Senin. Selain penyerahan bantuan kepada yatim piatu, di saat yang sama kepala madrasah juga menyerahkan berbagai piala hasil dari berbagai kejuaraan lomba.

Kepala MAN Salatiga, Bapak Handono, S.Ag, M.Pd menyampaikan melalui kegiatan penggalangan dana ini pihaknya hendak mengasah dan menumbuhkan rasa empati pada diri siswa. “MAN Salatiga selalu berupaya untuk membangun generasi ke depan. Bahwa seorang muslim mempunyai tanggung jawab terhadap muslim lainnya. Serta menjunjung tinggi rasa nasionalisme kepada tanah air.”tambah Handono.

Selain penggalangan dana, MAN Salatiga juga mengadakan kegiatan khotmil qur’an bersama. Untuk juz pertama sampai dua puluh sembilan dipimpin oleh anggota tahfidz di mushola dan untuk juz tiga puluh dibaca oleh seluruh warga MAN Salatiga secara bersama. Setelah Khotmil Qur’an selesai dilanjutkan nonton bareng film penghianatan G30 S/PKI di masing-masing kelas dan para peserta didik diminta untuk membuat resume dari film tersebut.

Masih dalam rangkaian tahun baru Hijriah 1439 H. MAN Salatiga juga berpartisipasi dalam kegiatan pawai Taa’ruf yang diselenggarakan oleh kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Pawai Ta’aruf bertujuan untuk memperingati tahun baru hijriah dengan menampilkan ciri khas dan sesuatu yang Islami dari seluruh sekolah dan instansi dilingkungan kota Salatiga. MAN Salatiga dengan nomor urut 13 (terakhir) dari kategori SMA/SMK sederajat /umum, yang menampilkan drumblack dan para penari yang membawa Asmaul Husna berjumlah 99 orang. Dengan penampilan yang mengesankan MAN Salatiga memperoleh nilai lebih dari 9000 dan menempati juara pertama.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru