PENYERAHAN SERTIFIKAT DAN BEASISWA TAHFIDZUL QUR’AN OLEH KAKANWIL KEMENAG PROV. JATENG

tglpost 2018-08-30 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Informasi Madrasah

Salatiga. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah Drs. H. Farhani, SH, MM pada hari Rabu, 22 November 2017 melakukan kunjungan kerja di Madrasah Aliyah Negeri Salatiga dalam rangka penyerahan sertifikat dan beasiswa Tahfidzul Qur’an bagi peserta didik MAN Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut beliau bertindak sebagai Pembina Apel pagi dalam rangka penyerahan sertifikat dan beasiswa Tahfidzul Qur’an peserta didik MAN Salatiga serta menyambut hari guru Nasional pada tanggal 25 November yang akan datang.

Di dampingi oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Drs. H. Nurudin, M.Pd.I, Kepala MAN Salatiga Handono, S.Ag, M.Pd dan ketua Komite Dr. H. Sa’adi, M.Ag berkesempatan menyerahkan  beasiswa kepada para tahfidz peserta didik MAN Salatiga yang mengikuti program tersebut.

Dalam sambutannya, beliau menyatakan rasa bangganya dengan MAN Salatiga karena merupakan satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri di Jawa Tengah yang mempunyai program Tahfidz Al Qur’an sekaligus Rumah Tahfidz bagi peserta didik yang menghafal Al Qur’an.

Pada kesempatan tersebut diserahkan sertifikat, uang pembinaan, dan beasiswa tahfidz al Qur’an periode ke-12 bagi peserta didik yang telah menghafal minimal satu juz Al Qur’an. Jumlah peserta didik yang menerima berjumlah 62 peserta didik yang terdiri dari 11 putra dan 51 putri

Perlu disampaikan bahwa Madrasah Aliyah Negeri Salatiga telah memulai menyelenggarakan kegiatan menghafal Al Qur’an sejak tahun 2010. Pada awalnya hanya beranggotakan 9 peserta, namun saat ini telah mencapai 144 peserta aktif. Madrasah Aliyah Negeri Salatiga saat ini baru mampu mengasramakan sebagian peserta didik program tahfizh al Qur’an melalui program kerjasama.

Asrama putra bekerja sama dengan Rumah Tahfizh Sinar Surya Salatiga yang dikelola oleh Ibu dr. Hj. Supartinah, Sp.THT, dengan daya tampung maksimal 8 orang. Asrama putri bekerja sama dengan Yayasan Al Muflikhun Salatiga yang dikelola oleh H. Indi Sugandi, dengan daya tampung maksimal 22 orang.

Madrasah memberikan penghargaan yang tinggi para penghafal Al Qur’an berupa uang pembinaan sebesar Rp. 100.000 untuk setiap juz dan Bebas Sumbangan Operasional Pendidikan (SOP) selama 3 bulan. Sumber dana pembinaan seluruhnya berasal dari infaq bapak dan ibu guru MAN Salatiga senilai Rp 10.200.000, Sedangkan beasiswa bebas SOP berasal dari Madrasah senilai Rp 35.400.000. sehingga Total uang pembinaan dan beasiswa yang diserahkan pada periode ke – 12 ini adalah Rp. 45.600.000. Dengan demikian total uang pembinaan dan beasiswa yang diserahkan mulai periode ke-1 sampai dengan periode ke – 12 ini berjumlah Rp. 158.500.000


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru