Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

Visitasi Tim Puslitbang ke MAN Salatiga

MAN Salatiga-Kamis (18/02/2021) Tim Pendamping Pembangunan ZI menuju birokrasi WBK WBBM dari Puslitbang Lektur, Khasanah Keagamaan, dan Managemen Organisasi, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI oleh Drs. H. Bahari, MA., bersama tim yaitu Fatimah, S.Ag., dan Cepi Hermawan berkunjung ke MAN Salatiga dalam rangka penyampaian hasil Survey Zona Integritas MAN Salatiga.

Survey satker calon pilot project WBK/WBBM MAN Salatiga telah dilaksanakan secara online tanggal 14-18 Februari 2021 dengan hasil 128 responden yang terdiri dari responden alumni, peserta didik, guru dan orang tua/wali.

Sebelum penyampaian hasil survey oleh H. Bahari, Kepala MAN Salatiga berharap dengan hadirnya Puslitbang dapat memberikan petunjuk dan dorongan agar ZI bukan hanya sebagai konsep, melainkan menjadi budaya yang berkelanjutan untuk mewujudkan Zona Integritas menuju reformasi birokrasi WBK WBBM secara realita dan sesuai harapan.

“Kunjungan Puslitbang sebagai mitra tim kerja PMPZI MAN Salatiga untuk memberikan masukan terhadap pelaksanaan survey dan penyampaian hasil Survey ZI MAN Salatiga yang nantinya akan dilaporkan ke Inspektorat Jenderal”, ujar H. Bahari.

Saat yang dinantikan, diskusi hasil Survey ZI bersama H. Bahari, disampaikan bahwa hasil survey ZI MAN Salatiga cukup memuaskan. Hasil ini menunjukkan pelayanan di MAN Salatiga dapat diterima dengan baik oleh pengguna. Selanjutnya bersiap untuk penilaian dari Inspektorat Jenderal.

Sebelum mengakhiri acara tersebut, H. Bahari memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama, terkait dengan budaya di Kementerian Agama yang semakin tahun semakin baik. Karena Perubahan ZI dimulai dari leader ship atau kepala yang membawa proyek dan program menuju perubahan, salah satunya Perubahan budaya pada masing-masing satker. (Salam Perubahan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *