UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN PELANTIKAN PENGURUS 0SIS MAN SALATIGA PERIODE 2022/2023

 

MAN Salatiga – Civitas MAN Salatiga melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila sebagai wujud rasa simpati dan empati terhadap pejuang Republik Indonesia, dilanjutkan Pelantikan Pengurus OSIS MAN Salatiga Periode 2022/2023 di Lapangan MAN Salatiga Sabtu, 1 Oktober 2022).

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum mengenang dan mendoakan pahlawan revolusi yang telah gugur dalam aksi G30S PKI pada 30 September 1965. Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari tragedi tersebut, salah satunya berperan mengisi kemerdekaan dengan belajar penuh integritas, konsisten, dan komitmen. Sikap tersebut harus ditumbuhkan dalam setiap aktivitas. Dengan keberagaman sebagai sumber stimulasi mental untuk lebih bertanggung jawab dalam mewujudkan cita-cita kalian semua. Wujudkan prestasi sebanyak-banyaknya, wujudkan cita-cita sebaik-baiknya.” amanah Kepala Madrasah pada upacara Kesaktian Pancasila.

Dalam upacara tersebut, Mudlofir mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2021/2022, serta memberikan keyakinan kepada Pengurus 2021/2022 yang telah berusaha mengelola organisasi dengan sebaik-baiknya serta menghasilkan prestasi-prestasi yang telah terwujud.

Selain itu, Beliau mengucapkan selamat atas terpilihnya Pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2022/2023, serta berpesan untuk menggali dan meneruskan karya kepengurusan dalam berorganisasi, berkomitmen bersama, serta sepakat membangun dan mewujudkan visi misi madrasah sebagai wujud mengisi kemerdekaan sebagai rasa simpati dan empati terhadap pejuang Republik Indonesia. (Pancasila Membuat Perbedaan Jadi Kekayaan – Pancasila Merajut Keragaman Jadi Keindahan – Pancasila Itu Menyatukan)

Live Chat