Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

TETAP BERPRESTASI DI TENGAH PANDEMI

Dua Siswi MAN Salatiga meraih prestasi dengan mendapatkan berbagai medali dalam dua ajang yang berbeda. Fadlilah Syahrani Maghfira, siswi kelas X.MIPA 3 berhasil mendapatkan 4 medali dalam ajang Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) sementara Alya Afifah Azzahra, siswi kelas X.MIPA 3 memperoleh Juara 3 Kompetisi Bahasa Inggris tingkat Nasional.

Pada tanggal 6 Pebruari, Fadlilah berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade Numerasi dan Literasi tingkat siswa dan guru jenjang SD/MI, SMP/Mts dan SMA/MA/SMK se-Indonesia. Selanjutnya pada tanggal 21 Pebruari 2021 kembali mendapatkan medali perunggu Olimpiade POSI Got Talent mata pelajaran Bahasa Inggris. Selanjutnya pada tanggal 28 Pebruari 2021 Fadlilah berhasil meraih medali perunggu di even Olimpiade Madrasah Science Competition (MSC) di bidang mata pelajaran Geografi. Terakhir dia kembali memperoleh medali perunggu di ajang Olimpiade Kompetensi Sains se-Provinsi Jawa Tengah masih di bidang mata pelajaran Geografi.

Diajang yang berbeda, Alya Afifah Azzahra, siswi kelas X.MIPA 3 meraih juara 3 Kompetisi Bahasa Inggris SMA tingkat Nasional pada olimpiade Math Science English Nasional yang diadakan oleh Nusantara Competition. Kompetisi tersebut berlangsung dari tanggal 10 April sampai dengan tanggal 12 April 2021 secara daring.

Kepala MAN Salatiga Handono, S.Ag, M.Pd sangat mengapresiasi perolehan prestasi kedua siswi tersebut. Dalam acara penyerahan dan pengalungan medali kepada para pemenang lomba, beliau berharap agar kedepannya bisa lebih meningkatkan prestasi dan menjadikan sumber inspirasi bagi siswa-siswi yang lain untuk ikut berkompetisi dalam berabagai lomba baik di tingkat regional maupun nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *