Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

SERAH TERIMA JABATAN – PISAH SAMBUT KEPALA MADRASAH DAN KEPALA URUSAN TATA USAHA MAN SALATIGA

MAN Salatiga –  Rabu (09/03/2022), MAN Salatiga menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Madrasah dan Kepala Urusan Tata Usaha MAN Salatiga yang berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bertempat di Aula MAN Salatiga. Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, S.Ag, M.S.I, Ketua  Komite MAN Salatiga dan Pengurus, Pengawas Madrasah, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Guru dan Karyawan MAN Salatiga, serta tamu undangan dari MTsN Salatiga.

Kepala madrasah sebelumnya H. Handono, S.Ag., M.Pd. dipindahtugaskan sebagai Kepala MAN 1 Magelang, digantikan oleh Drs. H. Mudlofir, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MTsN Salatiga.  Adapun Kepala TU sebelumnya, RM. Setya Sad Puspa DWH, S.Sos., M.M dipindahtugaskan sebagai Kepala TU MTsN 2 Kota Semarang dan digantikan oleh Mustaghfirin, S.H.

Lima tahun enam bulan, Handono telah memimpin MAN Salatiga, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang yang telah mendukung program kerja madrasah dalam mewujudkan visi misi madrasah serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam membangun madrasah lebih hebat. Beliau berharap “Semoga MAN Salatiga semakin maju dan jaya di bawah kepemimpinan Kepala yang baru.”

Kepala MAN Salatiga yang baru, Mudhlofir, dalam sambutannya berharap dukungan, kerjasama, arahan dan masukan serta aktif berkomunikasi, berinovasi dan berkreativitas dalam mewujudkan program kerja yang belum terlaksana guna menjadikan MAN Salatiga menjadi madrasah yang berkualitas. “Ada tiga program skala prioritas yang akan lakukan, yaitu pengembangan infrakstruktur, peningkatan kompetensi dan kesejahteraan,” ujar beliau.

Dilanjutkan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Taufiqur  menuturkan “Serah Terima dan Lepas Sambut Kepala MAN Salatiga sekaligus Ka TU MAN Salatiga yang telah membangun dan menciptakan kemajuan dan dinamisasi dalam pengabdiannya di MAN Salatiga, harus terus dilanjutkan di MAN 1 Magelang dan MTsN Kota 2 Semarang.”

Kakankemenag sekaligus mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas dengan amanah yang baru. Dengan harapan Kepala MAN Salatiga yang baru, Mudlofir beserta Kepala TU, Mustaghfirin, sukses membawa MAN Salatiga tetap berinovasi terhadap apa yang sudah ada supaya lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Beliau menambahkan bahwa “Di era industri 4.0 ini, ada empat hal yang harus dilakukan yaitu 4C. Critical thinking, Communication, Collaboration dan Creativity. Berikanlah layanan yang terbaik kepada peserta didik dan masyarakat, selalu berkoordinasi dengan stakeholder internal/eksternal serta menciptakan iklim birokrasi secara rutin terhadap mental ideologi ASN dalam satu barisan dengan Kementerian Agama,” ungkapnya. (M-M: Bangun Koordinasi dan Komunikasi Bersama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat