SERAH TERIMA DAN TERAPKAN KELAS DIGITAL

 

 

Serah terima Fasilitas kelas Digital dari Kepala Madrasah diberikan kepada Wali kelas X.1

 

MAN Salatiga – Drs. H. Mudlofir, M.M, selaku Kepala MAN Salatiga, didampingi Waston Al-Hikami, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Kepala Sarana Prasana melakukan prosesi serah terima secara simbolis 3 ruang kelas digital kepada wali kelas untuk dapat digunakan bapak ibu guru dengan sebaik-baiknya guna proses pembelajaran di kelas.

Kelas digital merupakan suatu proses pembelajaran yang dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi modern yang disertai dengan teknologi atau praktik pengajaran yang memanfaatkan teknologi secara efektif.

Sebagai kelas digital, proses pengajaran yang dilakukan memiliki metode pembelajaran yang sudah mengesampingkan papan tulis, kapur dan ceramah seperti yang dilakukan pada kelas tradisional atau kelas pada umumnya.

Dengan diterapkannya kelas digital, diharapkan memiliki manfaat yang lebih, di antaranya 1) memudahkan interaksi yang lebih luas dan komunikatif sehingga membuat peserta didik lebih giat dalam belajar, 2) mampu membuka ruang pengetahuan lebih lebar dan transparan, 3) membuat guru lebih nyaman, fleksibel dan responsif untuk merampingkan teknik mengajar, 4) proses belajar mengajar lebih menarik, menyenangkan dan menghibur bagi peserta didik, serta 5) mampu menjembatani kesenjangan komunikasi antara peserta didik dan orang tuanya saat mereka di dalam kelas.

“Dari fungsi dan manfaat tersebut, MAN Salatiga telah berusaha menerapkan kelas digital di sebagian ruang kelas yang ada. Sementara ini terdapat 3 ruang kelas digital di MAN Salatiga, dengan harapan kedepannya akan memiliki 10 kelas digital di tahun pelajaran ini, sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lebih baik dan dapat memaksimalkan potensi siswa dengan mengikuti perkembangan jaman,” harapan Kepala Madrasah dalam serah terima tersebut.

Live Chat