Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

Seminar Toleransi Beragama Bersama DWP Kemenag Kota Salatiga

DWP MAN SALATIGA:
Seminar Toleransi Beragama Bersama DWP  Kemenag Kota Salatiga

 

MAN Salatiga – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kota Salatiga, menyelenggarakan Pertemuan rutin di Aula MAN Salatiga, yang dihadiri seluruh anggota DWP di lingkungan Kantor Kemenag kota Salatiga(Jum’at, 20/08/2022)

Hadir pula dalam pertemuan DWP Kemenag Kota Salatiga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman selaku Pembina DWP, Hj. Qiqi Taqiyah selaku Ketua DWP Kemenag Salatiga, Hj. Zumiati selaku Ketua DWP MAN Salatiga, bersama H. Mudlofir selaku Kepala MAN Salatiga dan Mustaghfirin selaku Ka. Tata Usaha MAN Salatiga.

Dalam rangkaian acara DWP, Dra. Dwi Suryani menyampaikan hasil Seminar Perlindungan Anak dari Kekerasan Seksual, “Dengan memarahi anak, termasuk bagian kekerasan pada anak, hal ini akan membekas pada diri anak, maka sebagai orang tua harus memberikan penjelasan atau pengarahan kepada anak. Sehingga sebagai orang tua, kita mengajari anak bagaimana cara berfikir, bukan apa yang harus difikirkan. Karena, anak akan cenderung hidup sesuai dengan apa yang orang tua yakini tentang anak,” ungkap beliau.

Dilanjutkan acara inti pada pertemuan DWP kali ini, yaitu Seminar Toleransi dengan pemateri H. Taufiqur Rahman. Beliau menyampaikan tentang “Moderasi Beragama dalam Keberagaman untuk Perdamaian. Hal ini sangat penting, dengan menanamkan moderasi beragama sangat berpengaruh dalam kehidupan bermasyarakat. Karena, dunia telah menjadi satu, menjadi dunia polisentris, multicultural, dan multireligius,” jelas Beliau.

Di penghujung acara, peserta sangat antusias dalam tanya jawab, usai mengikuti rangkaian acara DWP Kemenag Kota Salatiga dalam menyimak hasil Seminar Perlindungan Anak dari Kekerasan Seksual serta penyampaian materi Seminar Moderasi Beragama. (Perempuan Berdaya, Indonesia Maju – Semangat di Kantor, Bahagia di Rumah, Sukses Melaksanakan Tugas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat