SEMINAR LITERASI OLEH TIM DOSEN FIB UNDIP DI MAN SALATIGA

MAN Salatiga – Tim Dosen FIB UNDIP mengadakan Seminar Literasi “Teknik Menulis esai Populer” dan “Teknik Menulis Antologi Puisi dan Cerpen” yang disampaikan oleh Dr. Redyanto Noor, M.Hum. dan Drs. Suharyo, M.Hum., yang merupakan dosen Sastra Indonesia FIB UNDIP. Peserta kegiatan seminar literasi tersebut diikuti oleh peserta didik kelas XI-Ilmu Budaya & Bahasa (IBB), dan dilaksanakan di kelas XI-IBB (Sabtu, 6/11/2021).

Kedatangan Tim FIB UNDIP sebagai pengabdian mereka kepada MAN Salatiga disambut baik oleh Sukarman, S.Pd., selaku Wakil Kepala Kesiswaan MAN Salatiga. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Tim FIB UNDIP untuk hadir ke madrasah dan sebuah kebanggaan tersendiri, serta ilmu dan pengalaman yang diberikan kepada peserta didik merupakan hal yang sangat istimewa.

Dilanjutkan sambutan Tim FIB UNDIP yang disampaikan oleh Drs. Suharyo, M.Hum. “Beliau dan tim sangat bangga bisa menjalin silaturahmi dan bertatap muka di madrasah dan bertemu dengan peserta didik sebagai calon penerus bangsa. Karena rasa cinta dan bangga, beliau bersama tim menguatkan pengabdian.”

Acara ini dilanjutkan dengan serah terima MOU Fakultas Ilmu Budaya UNDIP oleh Dr. Sukarjo waluyo, M.Hum., selaku dosen Sastra Indonesia FIB UNDIP kepada MAN Salatiga yang diterima oleh Sukarman, S.Pd.,

Seminar literasi ini pun berlangsung dengan penuh keantusiasan dari peserta didik, selain penyampaian materi oleh dosen Sastra Indonesia yang memikat peserta didik, serta diadakan pula sesi tanya jawab dan permainan yang tak kalah menarik. 

“Dengan kegiatan seminar literasi, diharapkan peserta didik MAN Salatiga dapat memahami teknik menulis esai popular, antologi puisi dan cerpen. Menulis perlu proses. Jika gagal, ulangilah.” ucap Sukarjo. (Digijurnalist team_M/YSS/SSP – “Menulis merupakan ibadah, hidup perlu inspirasi, salah satu cara penyampaian inspirasi dengan tulisan.”

Live Chat