RAIHAN PRESTASI DI AKHIR TAHUN PELAJARAN 2018-2019

MAN Salatiga berhasil meraih berbagai prestasi di penghujung akhir tahun pelajaran 2018-2019. Berbagai kejuaraan diikuti dan berhasil meraih prestasi membanggakan diantaranya; Lomba MTQ Pelajar tingkat kota Salatiga memperoleh berbagai juara, Juara 1, 2 dan 3 MTQ Putri kesemuanya diraih oleh MAN Salatiga atas nama Aisya kelas XI Bahasa sebagai juara 1, Nurul Andriani kelas X IIK juara 2 dan Nabila kelas X MIPA 4 sebagai juara 3. Selain MTQ Putri MAN Salatiga memperoleh juara 2 Murotal Al Qur’an dan juara 2 Fahmil Qur’an.

 

 

Di bidang seni Islami, dalam UNTAG Islamic Competition 2019 MAN Salatiga berhasil memperoleh juara 1 Lomba Rebana dan Juara 3 lomba Kaligrafi atas nama M. Makinun Amin kelas XI. IPS.4. Selain itu dalam kegiatan Al Irsyad Game, berhasil diraih juara 1 lomba cipta dan baca puisi atas nama Muhammad Kanzul Fikri kelas XI.IPS.2 serta juara 2 English story telling atas nama Raihan Al Fatah kelas XI Bahasa.

Di bidang karya penulisan, MAN Salatiga memperoleh juara 3 Esai lingkungan Hidup tingkat Jawa Tengah dan juara 3 karya ilmiah tingkat Jawa Tengah.

Di bidang olahraga dalam kompetisi Olahraga Daerah (POPDA) berhasil diraih juara 1 Lomba lari estafet 4 x 400m, Juara 2 lari 3000m dan juara 3 lari 400m atas nama Syivana Nida Nahar akelas XI.IPS.1.

Wakil kepala bidang Kesiswaan, Sukarman, S.Pd dalam acara Apel Pagi menyatakan rasa bangganya dengan prestasi yang diperoleh oleh para peserta didik. Beliau menyampaikan agar prestasi yang diraih terus ditingkatkan sehingga MAN Salatiga terus bisa mempertahankan predikat sebagi Madrasah yang unggul dalam prestasi, berakhlaqul Karimah dan Terampil sesuai dengan Visi MAN salatiga.

Dalam kesempatan tersebut kepala MAN Salatiga bapak Handono, S.Ag, M.Pd berkesempatan menyerahkan piala yang telah berhasil di raih para peserta lomba. Selain menyerahkan piala, turut diserahkan pula sertifikat dan beasiswa bagi para peserta didik tahfidz Quran periode 2018-2019 didampingi oleh para pengasuh program Tahfidz Putra dan Putri.

Live Chat