Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

Pramuka MAN Salatiga, Juara dalam Berjelajah

MAN Salatiga Dalam rangka menyambut HUT Pramuka ke-61, anggota Pramuka MAN Salatiga, mengikuti Lomba Jelajah Pramuka Penegak SMA/SMK/MA Sederajat Tingkat Kota Salatiga Tahun 2022 dengan tema “Pemuda Tangguh dalam Berjelajah, Luar Biasa dalam Berkiprah”, yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga bekerja sama dengan Kwartir Cabang Kota Salatiga (Sabtu, 06/08/2022).

Usaha tak kan sia-sia, Pramuka MAN Salatiga menjuarai Lomba Jelajah, kategori Putri Sangga Kartiyasta Juara I dengan Pembina Pramuka Putri Kak Kurnia Luthfiyani, dan kategori Putra Sangga Husadikara Juara II dengan Pembina Pramuka Putra Kak Sriyanto.

“Anggota Pramuka MAN Salatiga mengikuti Lomba Jelajah Pramuka Penegak bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Pramuka Penegak Kota Salatiga, serta meningkatkan keinginan untuk mengembangkan diri dalam anggota Satuan Karya Pramuka (SAKA) Kota Salatiga,” jelas kak Kurnia.

Lomba Jelajah Pramuka, memerlukan kerja sama dan kekompakan antar anggota dalam tiap sangga, baik proses test tertulis tentang ke-SAKA-an, menuju ke post fraktur yang berada di Lapangan Voli RT 09 Klaseman dan post survival di Lapangan Kecandran. Tak hanya sampai di post-post tersebut, peserta melanjutkan membuat hasta karya dari barang bekas yang telah dibawa dari pangkalan maupun yang dikumpulkan sepanjang perjalanan serta membuat vlog selama kegiatan berlangsung. (KL – Kekompakan, Kerjasama, Kita Juara, Pramuka Bisa!)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat