Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

PESERTA DIDIK MAN SALATIGA LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA PROVINSI

MAN Salatiga – Menyambut HUT RI ke-77 Tahun, rasa bangga dan bahagia atas capaian peserta didik MAN Salatiga yang lolos seleksi Paskibraka Provinsi. Muhammad Fajar Hidayanto (Fajar), lolos Seleksi Paskibraka Provinsi yang dilaksanakan tanggal 23-24 Mei 2022 di Hotel New Puri Garden Semarang.

Rangkaian seleksi tak semudah di depan mata, usaha mulai dari nol dilalui Fajar, mulai dari latihan mandiri, mengikuti paski madrasah, mengikuti rangkaian Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota/Kabupaten di Lapangan Kridanggo (28-31 Maret 2022), yang diumumkan tanggal 14 April 2022 di Kantor Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Fajar, saat ini duduk di bangku kelas X MIPA 2 MAN Salatiga. Semenjak Fajar belajar di MAN, dia mengikuti kegiatan ekstra paskibra karena keinginan sendiri. “Dengan mengikuti paskibra, banyak pengalaman yang saya peroleh, selain fisik, kegiatan paski mampu membuat saya lebih percaya diri dan disiplin,” imbuh Fajar.

Fajar berpesan, “Terus dan rajinlah olahraga, belajar, dan yang utama beribadah dan berdoa, insyaAllah akan membuat badan dan pikiran lebih vit.” (Usaha & Doa Orang Tua Tidak Mengkhianati Hasil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat