Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

PESERTA DIDIK MAN SALATIGA DALAM ASIA WORLD MODEL UNITED NATIONS SE-INDONESIA

MAN Salatiga – Rifda Na’ila Qanita, biasa dipanggil Rifda lahir di Pangkalanbun, 11 Januari 2005, saat ini tinggal di Ambarawa. Sebagai peserta didik MAN Salatiga kelas XI MIPA, Rifda mewakili MAN Salatiga mengikuti ajang Asia World Model United Nations di Bali-Indonesia, 25-28 Februari 2022.

Delegasi Asia World Model United Nations, sebelum pandemi terdapat 57 negara dengan kurang lebih 1105 peserta seluruh dunia untuk mengikuti ajang Asia World tiap tahunnya. Namun karena masih dalam kondisi pandemi, tahun ini pelaksanaan Asia World dibatasi hanya 105 peserta. Dan bertempat di Bali.

Rifda mengungkapkan bahwa Asia World Model United Nations, sebagai ajang dan wadah yang bertujuan untuk menambah pengetahuan, melatih keterampilan generasi muda tentang simulasi konferensi WHO, melatih kepimpinan, negosiasi, diplomasi, serta secara performance mampu melatih diri generasi muda untuk menjadi seorang pemimpin, melatih public speaking, mengetahui permasalahan dunia, melatih rasa nervous, menambah kepercayaan diri, dan yang tak kalah menarik memiliki banyak teman dari berbagai negara dan daerah.

Pada kesempatan ajang Asia world 2022, Rifda mendapatkan kesempatan mengikuti Comittee Session and Traditional Dance Performance secara berkelompok dengan jumlah 6 peserta dan Committee Sessions/Public Speaking.

“Stop Dreaming Start doing,” pesan singkat Firda untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat