Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

Peringati Hari Guru Nasional, MAN Salatiga Gelar Upacara Bendera: Penuh Persembahan

MAN Salatiga – menyelenggarakan Upacara Hari Guru Nasional ke-77 di halaman MAN Salatiga, Jumat (26/11/2022). Upacara diikuti oleh semua guru dan pegawai, serta peserta didik kelas X, XI, dan XII.

“Guru adalah pribadi pembelajar, karena mengajar bagian dari belajar. Sebagai insan pendidikan yang dituntut meninggalkan kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Berinovasi, menciptakan perubahan dan pembaharuan yang membawa kita melompat ke masa depan. Terus perkuat moderasi beragama, sukseskan toleransi, jadikan agama sebagai sumber inspirasi untuk memuliakan harkat kemanusiaan, meneguhkan komitmen kebangsaan, toleran dan anti kekerasan. Hormati keragaman budaya dan segala perbedaan,” demikian amanat Amelia Tauresia Kesuma, SE, M.Pd., selaku Pembina Upacara Memperingati Hari Guru Nasional ke-77 saat membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas.

Pada momentum yang sama, Amelia mengutip amanat bahwa “Kementerian Agama berterima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi atas jasa besar yang diberikan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Serta, menyampaikan permohonan maaf, jika ikhtiar yang diberikan belum optimal dalam memberikan layanan terbaik bagi para pahlawan tanpa tanda jasa. Hari Guru Nasional adalah bentuk rekognisi. Namun, kami juga berkomitmen untuk terus berupaya agar para guru terus mendapat afirmasi.”

Pelaksanaan rangkaian Upacara Hari Guru Nasional tahun 2022 berjalan dengan lancar. Namun, tidak hanya sebatas upacara, rangkaian peringatan Hari Guru Nasional pun dilanjutkan dengan persembahan siswa memberikan untaian bunga kepada guru dan pegawai sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan kasih sayang. (HGN 77 – Terima kasih, teruslah “Berinovasi Mendidik Generasi”)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat