Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

Penyerahan Hadiah Alnesa Youth Fair 2021

Kepala MAN Salatiga Handono, S.Ag, M.Pd menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba di ajang Alnesa Youth Fair tahun 2021 pada hari Rabu, 5 April 2021 bertempat di ruang Laboratorium Komputer MAN Salatiga. Perlombaan yang diadakan dalam even tersebut meliputi English story telling keagamaan Islam, vlog religi keislaman kelompok (minimal peserta 5 siswa) dan cover lagu tradisional serta nasional atau lagu wajib. Waktu pelaksanaan lomba berlangsung dari tanggal 3 sampai dengan 30 April 2021 secara online yaitu peserta lomba menyerahkan hasil karyanya melalui link pengumpulan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Adapun pemenang lomba English story telling keagamaan Islam sebagai juara 1 Shafa Khayla Arifin dari SMP Islam Al-Azhar Salatiga, juara 2 Ba’ar Qulub Dian dari MTsN Boyolali dan juara 3 Laela Nur Anisa dari MTs Sudirman Getasan. Untuk lomba vlog religi keislaman berkelompok, juara 1 Emita Suci Rizkiando dari MTs Sudirman Getasan, Juara 2 Retno Puteri Lestari dari SMP Negeri 5 Salatiga dan Juara 3 Ihza Ilham Suroso dari SMP Negeri 4 Salatiga. pada cabang lomba cover lagu tradisional dan nasional/ wajib sebagai Juara 1 Fransisca Sherlyta Kusuma dari SMPN 3 Salatiga, Juara 2 Alamanda Moda Fatahillah dari SMP N 10 Salatiga serta juara 3 Nisrina Cahya Nabila dari MTs Negeri Salatiga.

Dalam sambutannya kepala MAN Salatiga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para pemenang lomba Alnesa Youth Fair 2021. Beliau juga menyatakan bahwa ajang Alnesa Youth Fair ini merupakan ajang tahunan yang rutin diadakan oleh MAN Salatiga kepada peserta didik tingkat SMP atau MTs sebagai wujud sosialisasi penjaringan peserta didik baru di MAN Salatiga. Di tahun ini dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung maka kegiatan lomba seluruhnya didakan secara online/daring tanpa mengurangi inti dari tujuan kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *