PEMBINA APEL PAGI, AJAK PESERTA DIDIK MAN SALATIGA TINGKATKAN RASA SYUKUR DAN DISIPLIN

 

 

MAN Salatiga – Pembina Apel Pagi, Waston Al-Hikami, S.Pd., M.Pd. pada Senin (06/02/23) di halaman MAN Salatiga, memberikan amanat serta mengajak peserta didik dan civitas MAN Salatiga untuk meningkatkan rasa syukur dan kedisiplinan. Waston Al-Hikami, sebagai guru Bahasa Inggris sekaligus Wakil Kepala Sarana Prasarana MAN Salatiga menyampaikan dan menegaskan beberapa hal yang disampaikan dalam apel pagi tersebut.

Sebelum memberikan amanat inti, beliau mengingatkan akan rasa syukur yang tidak boleh dilupakan dan terlewati, yaitu 1) yukur dalam hati kita harus yakin, bahwa segala nikmat berasal dari Allah SWT., 2) Syukur dengan mengucapkan secara lahir, karena merupakan bagian dari rasa syukur kita kepada Allah SWT., 3) rasa syukur kita dengan menggunakan seluruh anggota tubuh kita untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah SWT.

Selanjutnya, beliau menghimbau kepada peserta didik untuk lebih disiplin, baik disiplin waktu, disiplin belajar, disiplin berpakaian, disiplin dalam bersikap, disiplin beribadah, serta disiplin pada tata tertib peserta didik yang berlaku di MAN Salatiga. Karena kedisiplinan tersebut, merupakan bagian dari rasa syukur peserta didik di mana telah diterima dan bergabung di MAN Salatiga yang kelak akan bermanfaat bagi peserta didik itu sendiri serta untuk kemajuan madrasah.

Selain itu, Waston juga menyampaikan terkait program belajar tahun ajar 2022/2023 dalam waktu dekat, yaitu sebagai proses mendisiplinkan peserta didik dalam proses belajar. peserta didik dinyatakan naik kelas dan lulus, harus memenuhi kompetensi akademik, ketidakhadiran serta mempunyai jiwa berkarakter sebagai peserta didik MAN Salatiga.

Beliau menambahkan, untuk kelas X, siapkan diri untuk menyambut P5RA Kurikulum Merdeka (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil’Alaamiin) Fase E Tahap 2 yang dilaksanakan tanggal 13-25 Februari 2023 yang akan digelarkaryakan, Senin, 27 Februari 2023. Serta untuk kelas XII, dihimbau mempersiapkan diri secara dini untuk pelaksanaan Ujian Praktik dan Ujian Madrasah tahun pelajaran 2022-2023.

Sementara dalam waktu yang sama, beliau mengajak kepada seluruh civitas madrasah untuk meningkatkan rasa memiliki dan peduli untuk menjaga kebersihan serta kerapian baik di lingkungan kelas, madrasah dan sekitarnya. “Buktikan bagaimana kalian menjadi peserta didik yang baik, berkarakter dari perilaku, kompetensi akademik, dan prestasi?, imbuh beliau.

Live Chat