PELATIHAN DAN PELANTIKAN SKI ASY-SYI’RA PERIODE 2021/2022 “Membangun Generasi Milenial yang Religius dan Berkarakter”

MAN Salatiga menggelar Pelatihan dan Pelantikan Pengurus Baru Ekstra SKI Asy-Syi’ra Periode 2021/2022, peserta diikuti oleh anggota SKI Asy-Syi’ra, yang dilaksanakan di MAN Salatiga. Dalam kegiatan tersebut, hadir Bapak Handono, S.Ag. M.Pd., selaku Kepala Madrasah MAN Salatiga, Bapak Sukarman, S.Pd., selaku Waka Kesiswaan, dan Bapak Imam Fauzi, S.Ag., M.Pd.I selaku Pembina Ekstra SKI Asy-Syira (Minggu, 30/01/ 22).

Bapak Handono, menyampaikan bahwa “Sebagai penerus bangsa, tumbuh kembanglah dengan baik, tumbuh kembanglah dalam organisasi yang positif, wujudkanlah generasi yang hebat dengan mencontoh tokoh yang tepat. Dalam sebuah organisasi merupakan salah satu wadah yang tepat untuk menempa diri untuk mendapatkan ilmu maupun teman sebagai interaksi lebih baik. Singkirkan dan wujudkan hal-hal yang baik, buang dan hindari yang buruk.”

“Badan itu membutuhkan nutrisi. Jika badan tidak terpenuhi nutrisinya maka badan akan merasa cepat lelah atau sakit. Demikian juga dengan hati, butuh nutrisi yaitu ilmu, berdzikir kepada Allah SWT. Dan tilawatul Al-Qur’an”, ujar Bapak Sukarman.

Tampak keantusiasan peserta SKI Asy-Syi’ra dalam mengikuti rangkaian acara pelatihan dan pelantikan pengurus lama ke pengurus baru SKI Asy-Syi’ra Periode 2021/2022 yang dilaksanakan di ruang kelas dan di lapangan MAN Salatiga.

Proses serah terima jabatan oleh Ketua SKI Asy-Syi’ra periode 2020/2021 Ryan Achmad Khairudin kepada Ketua SKI Asy-Syi’ra periode 2021/2022 Mohammad Alvi Kamal. Dan dilanjutkan ‘Baiat’ atau acara inti pelantikan yang dipandu oleh pembina SKI Asy-Syi’ra.

Beliau berharap, “Pengurus dan anggota SKI Asy-Syi’ra menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan tanggung jawab, sepenuh hati dan ikhlas secara maksimal.”

Usai serah terima jabatan, dilanjutkan pelatihan oleh mahasiswa IAIN Salatiga dengan materi “Karakter Religius”. Yang tak kalah seru, sesi acara kala peserta mengikuti kegiatan mancakrida, tampak raut bahagia penuh kekompakkan pada wajah peserta. (Digijurnalist Team – IAA)

Live Chat