Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

MONITORING SIMULASI PTM MAN SALATIGA OLEH KAKANKEMENAG KOTA SALATIGA

MAN Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqurrahman didampingi Pengawas Madrasah Jenjang MTs & MA, H. Saefuddin melakukan monitoring Kesiapan Uji Coba Pembelajaran Jarak Jauh (PTM) Tahap I yang direncanakan diselenggarakan tanggal 5 s.d 17 April 2021 di MAN Salatiga(Rabu, 31/03/21).

Monitoring Kakankemenag Kota Salatiga dilakukan untuk memastikan kesiapan MAN Salatiga sebagai madrasah yang ditunjuk untuk melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka tahap I di Salatiga, dimulai dari survey surat pernyataan/izin dari wali murid, surat ijin dari komite madrasah, vaksin bapak ibu guru/karyawan, dan kesiapan proses penyelenggaraan Uji Coba PTM dengan penerapan protokol kesehatan 5M serta pengecekan fasilitas.

“Penunjukan Uji Coba PTM Tahap I disambut dengan semangat oleh MAN Salatiga. Setelah penunjukkan uji coba PTM tahap I, MAN Salatiga langsung menindaklanjuti dan action dengan menyiapkan skenario yang aman, selamat dan sehat dengan menjalin komunikasi dan kerja sama dengan instansi terkait dalam persiapan PTM, vaksin bpk ibu guru & karyawan, survey pendataan dan ijin peserta didik dari wali murid, serta kesiapan lainnya yang terkait dengan uji coba PTM Tahap I MAN Salatiga,” jelas Handono selaku Kepala MAN Salatiga.

Di akhir kegiatan monitoring, Kakankemenag Kota Salatiga berpesan kepada MAN Salatiga, “Mari kita sambut dengan matang, kepercayaan yang diberikan MAN Salatiga sebagai madrasah yang ditunjuk untuk menerapkan uji coba PTM tahap I tanggal 5-17 April. Apabila uji coba ini berhasil akan dilakukan evaluasi dan semoga MAN Salatiga sukses serta bisa melanjutkan pada tahap masa transisi dan kembali ke situasi normal.” (H: Aman, Selamat & Sehat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *