Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

MAN Salatiga Sukses Menyelenggarakan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022 Secara Online

MAN Salatiga – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021/2022 MAN Salatiga telah sukses diselenggarakan sejak tanggal 17 Mei 2021 yang lalu.  Pendaftaran PPDB 2021/2022 dilakukan secara online melalui website https://mansalatiga.sch.id/ , sehingga setiap pengguna aplikasi yang akan mendaftar atau mencari informasi tentang PPDB MAN Salatiga, bisa melalui website tersebut yang dapat diakses dengan mudah dan cepat.

“Langkah pendaftaran PPDB secara online diambil, sebagai upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 dan memperkuat aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)  di wilayah Salatiga,” tutur Kepala MAN Salatiga, Handono, S.Ag., M.Pd.

Tahap selanjutnya Pengumpulan Berkas, Tes Tertulis CBT (Akademik & Potensi), dan Tes Wawancara yang dilaksanakan tanggal 2-12 Juni 2021. Oleh panitia, dalam menghadirkan calon peserta didik untuk pengumpulan berkas dan melaksanakan tes tertulis, dilakukan secara terjadwal, setiap hari dibagi 2 sesi (persesi sesi 10 – 18 peserta didik). Setiap calon peserta didik dan orang tua yang datang, tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu oleh petugas.

Berdasarkan Keputusan Kepala MAN Salatiga Tentang Penetapan Calon Peserta Didik Baru yang Diterima di MAN Salatiga Tahun Pelajaran 2021/2022, Pengumuman PPDB MAN Salatiga 2021/2022 telah diumumkan pada tanggal 16 Juni 2021 secara  terbuka melalui website https://mansalatiga.sch.id/ . Bagi calon peserta didik yang dinyatakan diterima, dapat mencetak bukti diterima melalui website MAN Salatiga dengan menggunakan password & username masing-masing pendaftar.

Hasil Keputusan tersebut, melalui proses secara transparan dan penuh pertanggungjawaban, Total pendaftaran sebanyak 526 pendaftar, dan kuota pendaftaran yang diterima sebanyak 378 pendaftar.

Berikut penetapan kelompok peminatan peserta didik bru MAN Salatiga tahun pelajaran 2021/2022; peminatan Agama sebanyak 36 peserta didik, peminatan bahasa sebanyak 36 peserta didik, peminatan IPA   sebanyak 136 peserta didik, peminatan IPS sebanyak 170 peserta didik dan cadangan sebanyak 30 peserta didik.

Bagi calon peserta didik yang masuk daftar cadangan, terdapat ketentuan jika ada yang mengundurkan diri, maka dapat digantikan oleh calon peserta didik yang berminat di jurusan tersebut berdasarkan urutan dalam daftar cadangan.

Calon peserta didik yang dinyatakan diterima sebagai calon peserta didik baru MAN Salatiga 2021/2022, melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk mendapatkan pengarahan petugas PPDB MAN Salatiga dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

(Selamat Datang Meraih Prestasi di MAN Salatiga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *