Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

SISWI MAN SALATIGA RAIH MEDALI PERUNGGU KSI POSI 2021

MAN Salatiga-Nasywa Naila Putri, lahir di Kabupaten Semarang, 10 Juni 2005 saat ini duduk di bangku kelas X MIPA 1 MAN Salatiga, telah berhasil mendapat capaian Medali Perunggu Mapel Ekonomi dalam “Kompetisi Sains Indonesia (KSI) POSI Tahun 2021 Tingkat Siswa Jenjang SMA/MA/SMK se-Indonesia”

Perlu teman-teman ketahui, semasa Nasywa masih duduk di bangku MTs, banyak kejuaraan yang telah diraihnya, di antaranya: juara 2 OSN IPS sekota Salatiga, juara 2 LCC nilai murni Pancasila sekota Salatiga, piagam perunggu Kompetisi Sains Nasional POSI mapel IPS, juara 3 Pidato tingkat kabupaten, juara 2 LCC PAI tingkat Kab. Semarang, khitobah, cerita islami dan masih banyak lagi kejuaran yang telah diraihnya. (Ayo Nasywa, tingkatkan prestasimu di tingkat Aliyah)

“Motivasi Saya mengikuti ajang lomba, tak lain Saya ingin menjadikan lomba sebagai sarana untuk mengasah bakat dan kemampuan, serta menunjukkan kepada dunia bakat yang Saya miliki. Mengenai menang atau kalah, itu nomer sekian. Jika menang, akan menjadi validasi tersendiri dari bakat yang dimiliki. Selain itu, kita akan mendapatkan pengalaman dan memperluas relasi pertemanan,” ungkap Nasywa.

Ada satu hal yang menjadi prinsip Nasywa sebelum memutuskan untuk mengikuti ajang lomba atau kegiatan positif, yaitu terlebih dahulu Nasywa mengukur kemampuannya dan membaca peluang pada wadah kegiatan tersebut. Jika mampu, akan dilakukan dengan sungguh-sungguh, jika merasa belum mampu, mencari solusi. Selain itu, kita harus mampu berpikir secara logis, kritis dan memiliki keterampilan berpikir.  Hal ini pun dilaluinya saat ini, meskipun Nasywa di MAN Salatiga mengambil jurusan MIPA, dalam lomba ini dia memilih kompetisi POSI mapel Ekonomi.

Nasywa yang memiliki hoby membaca dan mendengarkan musik terutama lagu Fiersa Besari, memiliki harapan akan berbakti pada orang tua, rajin belajar, aktif berorganisasi yang positif. InsyaAllah orang tua akan bahagia.

“Jangan takut gagal, tapi takutlah karena belum pernah mencoba. Ingat hanya orang sukses yang tidak takut gagal”, pesan Nasywa untuk teman-teman semua.

Nach ayo teman-teman, mari kita contoh semangat dan optimisme dari teman kita Nasywa, agar kita semua menjadi generasi penerus bangsa yang cemerlang. (Ubah pikiranmu dan kau dapat mengubah duniamu-Salam Semangat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *