Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

MAN SALATIGA: Meriahkan Pawai Ta’aruf Menyambut 1 Muharram 1444 H

Meriahkan Pawai Ta’aruf Menyambut 1 Muharram 1444 H

MAN Salatiga – Pawai Ta’aruf 1 Muharram setelah ditiadakan selama dua tahun karena pandemi, tahun ini (2022) kembali digelar Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1444 Hijriyah dengan tema “Muharram Carnival Moderasi Beragama di Salatiga Satu Jua”, (Sabtu, 30/07/2022) dengan rute yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Drs. H. Mudlofir, M.M selaku Kepala MAN Salatiga, memberikan suport kepada civitas MAN Salatiga untuk mengikuti Pawai Ta’aruf yang telah menjadi agenda rutin setiap 1 Muharram atau tahun baru Islam sebagai kearifan lokal yang harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya. “Tahun ini, MAN Salatiga mengerahkan bapak ibu guru, karyawan serta peserta didik MAN Salatiga untuk memeriahkan pawai ta’aruf dengan kekreatifitasan setiap tim serta tidak meninggalkan tema carnival moderasi beragama,” tegas beliau.  

Selain itu, Paskibra MAN Salatiga “Balin Iradhaksa Ekasamsraya” sejumlah 31 peserta didik dengan Danton atau Pemimpin Barisan Farhan Arrafi tergabung dalam Kontingen Paskibra Kementerian Agama Kota Salatiga sebagai Pembuka kegiatan Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat