Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

MAN Salatiga Menyelenggarakan MATSAMA-MPO Secara Virtual

MAN Salatiga menyelenggarakan MATSAMA Siswa Madrasah MAN Salatiga Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan tanggal 12-15 Juli 2021, dilanjutkan kegiatan MPO (Masa Pengenalan Organisai OSIS MAN Salatiga Tahun Pelajaran 2021/2022 tanggal 16-17 Juli 2021. Kegiatan tersebut melalui zoom meeting dan live streaming youtube yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru MAN Salatiga.  

MATSAMA merupakan kegiatan masa orientasi atau pengenalan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru, di antaranya pengenalan tenaga pendidik, kependidikan, kegiatan rutin belajar mengajar, fasilitas dan infrastruktur pendukung pembelajaran, tata tertib, nilai/norma yang berlaku, serta pengenalan karakter moderasi beragama dan kebangsaan di lingkungan madrasah, dan pengenalan pengembangan dan keunikan madrasah.

Pembukaan MATSAMA dibuka secara virtual oleh Kepala MAN Salatiga, Handono, S.Ag., M.Pd., yang dilaksanakan Senin (12/7), beliau berpesan kepada seluruh peserta didik untuk selalu tawakal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada dalam menggapai masa depan meskipun dalam masa pandemi.

Pemateri tiap kegiatan disampaikan oleh bapak ibu guru MAN Salatiga, alumni MAN Salatiga, dan pemateri dari luar yang bisa dijadikan sebagai motivator peserta didik baru dalam menyampaikan materi, sehingga peserta didik baru lebih termotivasi untuk belajar dan menggapai cita-cita bersama madrasah.

Acara terakhir MATSAMA di hari ke empat (15/07), penyampaian materi “Eksistensi Madrasah di Era Modern” oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, S.Ag., M.Si., beliau sekaligus menutup kegiatan MATSAMA MAN Salatiga 2021/2022. Sebelum menutup acara, beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Beliau juga mengucapkan selamat kepada peserta didik baru MAN Salatiga dan berpesan agar belajar dengan sungguh-sungguh, taat beribadah, dan gantungkanlah cita-cita setinggi langit.

Usai kegiatan MATSAMA Siswa Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022, dilanjutkan kegiatan MPO (Masa Pengenalan Organisasi) OSIS MAN Salatiga Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan secara virtual, tanggal 16-17 Juli 2021. MPO merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan program kerja organisasi MAN Salatiga kepada peserta didik baru. Dengan harapan peserta didik termotivasi untuk selalu mengembangkan bakat dan kreativitas dengan berpartisipasi mengikuti organisasi dan ekstrakuriluler. (H – Gapai Masa Depan Bersama, Madrasah Bisa!!)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *