Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS MAN Salatiga 2022

“ Talk Less Do more! Lead Yourself Lead The Word!

 

MAN Salatiga melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada hari Sabtu,29 Oktober 2022. Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDK merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami tentang kepemimpinan, sehingga di sinilah pentingnya diadakan LDK untuk membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa. Tema Kegiatan “ Talk Less Do more! Lead Yourself Lead The Word! Sedikit Berbicara Lakukan Lebih Banyak! Pimpin dirimu sendiri, Pimpin Dunia”

Kegitan ini di hadiri oleh Kepala Madrasah Bapak Drs H. Mudlofir, M, M. Pematri dari Pembina Organisasi, Koramil Kota Salatiga dan Pembina osis serta panitia pelaksana LDK.

Kepala Madrasah mengatakan, para siswa harus bisa memimpin dirinya terlebih dahalu sebelum ia dapat memimpin orang lain ,di mana nantinya ia dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain agar lebih dapat di siplin dan bertanggung jawab. Serta semua siswa memiliki potensi dan bakat nya masing masing. Dan dengan harapan pengurus OSIS dapat membantu menaikan citra sekolah dan memajukan sekolah.

Selama menjadi pengurus OSIS setahun ke depan, para siswa akan membawahi organisasi siswa dan harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.  Selain memberikan pemahaman seputar kepemimpinan dan keorganisasian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat