Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

Kembali Raih Prestasi, Bebras Computational Thinking Challenge oleh Peserta Didik MAN Salatiga

MAN Salatiga Selamat dan sukses atas perolehan prestasi peserta didik MAN Salatiga Azwin Assabil Aldiansyah, Juara Harapan 1 Kategori Penegak Tingkat SMA/MA, dalam ajang Bebras Computational Thinking Tingkat Jawa Tengah Tahun 2021.

Bebras Computational Thinking Challenge atau Tantangan Bebras adalah sebuah ajang yang dilaksanakan setahun sekali sesuai jadwal pekan bebras (Bebras Week), di seluruh  Dunia oleh anggota komunitas Bebras Internasional di negara masing-masing. Tantangan Bebras Indonesia adalah ajang kesempatan bagi siswa Indonesia untuk menunjukkan kemampuan Computational Thinking secara sukarela, mandiri, dengan cara yang menyenangkan, penuh kejujuran dan kegembiraan bersama siswa lain di seluruh dunia.

Dalam ajang Tantangan Bebras  memberikan kesempatan siswa untuk mempraktekkan akhlak mulia (jujur), berpikir kritis dan kreatif serta kebhinekaan global di dunia maya, khususnya di bidang Computational Thinking.

Mengutip pernyataan Munajat, Ketua Biro Bebras IAIN Salatiga, bahwa “Anak-anak yang berprestasi ini pada dasarnya sudah memiliki kemampuan standar tentang computational thinking, bila terus dipupuk skill computationalnya dan disalurkan minatnya secara tepat, anak-anak di Kota Salatiga bisa menjadi pengganti Nadiem Makarim atau Mark Zuckerberg yang berprestasi di tingkat Internasional.”

Azwin Assabil Aldiansyah, kerap dipanggil Azwin saat ini duduk di bangku X IPS 1 MAN Salatiga. Menurut Azwin, dia akan berupaya untuk mengikuti ajang kompetisi sebagai pengalaman, penyemangat belajar, serta mengasah prestasi. Harapan Nasywa, dengan kompetisi-kompetisi yang dia ikuti, bisa mendorong Azwin mempersiapkan diri di ajang lomba kompetisi lainnya.

“Buat teman-teman, mari kita coba dan coba hal positif yang baru. Dengan mencoba, maka kemampuan kita akan terasah dan kelak akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Azwin.

Nach ayo teman-teman, ingat dengan pesan Azwin. Tetap semangat dan selalu optimisme dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang cemerlang. (Salam SemangatPerangi Kemalasan, Terus Berusaha dan Tetap Optimisme)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat