Keantusiasan Peserta Didik MAN Salatiga dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Re-post berita September 2021

 MAN Salatiga menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang dilaksanakan mulai hari Senin, 13 September 21,  dari pukul 07.30 s.d 11.30 WIB, perhari 9 JP (sembilan jam pelajaran) @ 30 menit. Kegiatan pembelajaran didahului do’a bersama dan tadarus Al-Qur’an. Peserta didik yang melaksanakan PTM Terbatas adalah kelas X, XI, dan XII secara rolling 50% sesuai nomor absen ganjil genap dan terjadwalkan.

PTM kali ini sangat ditunggu-tunggu oleh peserta didik, walaupun masih bersifat terbatas 50%. Rizzal Rizqi Apriana, salah satu peserta didik MAN Salatiga sekaligus ketua OSIS periode 2020/2021, sangat antusias dengan adanya PTM ini, karena sangat membantu siswa-siswi, walaupun hanya berjalan 50%, tapi sudah lebih dari cukup. Tak hanya mengobati kerinduan mereka terhadap kegiatan belajar mengajar secara langsung, tapi juga dapat bertemu langsung dengan  guru, dan mempertanyakan langsung materi yang belum dipahami sehingga mempermudah mereka dalam memahami pelajaran.

Handono, S.Ag., M.Pd., selaku Kepala MAN Salatiga berharap, PTM Terbatas tetap dikoordinasi, dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga proses pembelajaran berjalan aman nyaman dan tujuan bapak ibu guru dalam membersamai peserta didik dapat tersampaikan, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, Wakil Kepala Kurikulum MAN Salatiga, Ameliasari T E, S.E., M.Pd., menambahkan bahwa  aktivitas pembelajaran tatap muka terbatas di kelas merupakan aktifitas elaborasi pemahaman dengan tujuan penggarapan secara tekun dan cermat,  dengan langkah peserta didik di rumah sebelumnya diberikan tugas atau kasus, kemudian didiskusikan saat PTM. (ATK – Salam Perubahan Pendidikan)

Catatan: Mohon maaf kami re-post berita yang belum masuk di website dikarenakan kendala teknis akibat migrasi website dari tampilan lama ke tampilan baru. (red)

Live Chat