HARI SANTRI NASIONAL 2021 OLEH SKI ASY-SYI’RA MAN SALATIGA “Santri Siaga Jiwa & Raga”

MAN Salatiga – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 SKI Asy-Syi’ra MAN Salatiga mengadakan serangkaian acara dan berbagai kegiatan lomba keagamaan yang dilaksanakan secara online mulai tanggal 22 Oktober-7 November 2021 di MAN Salatiga.

Peserta lomba Hari Santri Nasional 2021 SKI Asy-Syi’ra diikuti oleh semua peserta didik MAN Salatiga kelas X, XI dan XII, dengan bidang lomba kaligrafi, lomba tilawah, lomba ceramah, menulis & membaca puisi, cover sholawat.

Pembina SKI Asy-Syi’ra MAN Salatiga, Imam Fauzi, S.Ag., M.PdI., menuturkan bahwa hari santri merupakan hari untuk memperingati peran besar para kyai, ulama dan santri dalam perjuangannya melawan penjajahan yang bertepatan dengan resolusi jihad, serta untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama.

Dilanjutkan pembagian hadiah kepada pemenang berupa piala dan piagam lomba memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang dilaksanakan Sabtu, 13 November 2021. “Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah keberanian, rasa percaya diri, rasa saling berkompetisi, serta mampu mengembangkan potensi peserta didik dalam merealisasikan pelaksanannya lomba Hari Santri Nasional 2021,” harap Pembina SKI Asy-Syi’ra. (“Santri Siaga Jiwa & Raga”)

 Selamat dan Sukses

Pemenang Lomba Hari Santri Nasional 2021

SKI Asy-Syi’ra MAN Salatiga

 Lomba Membaca Puisi:

Juara 1 : Ailsa Sabria A

Juara 2 : Alfian Nuryana Febriansya

Juara 3 : Fitria Naf’I N

Lomba Kaligrafi:

Juara 1 : Zahra Agustina (XII IPS 4)

Juara 2 : Najma Fajar Pratiwi (X MIPA 3)

Juara 3 : Ita Purnama Sari (XI MIPA 3)

Lomba Tilawatil Qur’An:

Juara1 : Afifatussania (XI IBB)

Juara 2: Zahro’ Arindhani (X MIPA 2)

Juara 3: Basuki (X IPS 5)

Lomba Cover Sholawat:

Juara 1: Nisrina Cahya Nabila (X IPS 2)

Juara 2: Nabiel Auli Ilma Nafi’An (XI MIPA 2)

Juara 3: Mahyana Laila Hidayati (XI IBB)

Lomba Ceramah:

Juara 1: Fionita Fahra Azzahra (XI MIPA 1)

Juara 2: Khotibul Hanif (XI MIPA 4)

Juara 3: Umi Farida (XII-IIK)

Live Chat