Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

HAPPY INDEPENDENCE DAY, Semarakkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 & Hari Gerakan Pramuka ke-61

MAN Salatiga – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-61, MAN Salatiga menyelenggarakan rangkaian kegiatan upacara di Lapangan MAN Salatiga (Rabu, 17/08/2022)

Hadi Mulyanto, selaku Pembina Upacara, membacakan sambutan Pj. Wali Kota Salatiga pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dengan tema semangat kemerdekaan menuju “Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Dilanjutkan membacakan sambutan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, pada Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun, 14 Agustus 2022.

Upacara peringatan tersebut, diikuti oleh Bapak Ibu guru, pegawai dengan mengenakan baju adat dan kakak pembina Pramuka mengenakan seragam pramuka. Kekhidmatam upacara pun bertambah, dengan perpaduan peserta didik kelas X, XI, dan XII mengenakan seragam OSIS dan seragam pramuka. Selain itu, kekompakan dan kerjasama antara tim Paskibra Balin Iradhaksa Ekasamsraya dengan tim Pramuka Dewan Ambalan Rohana Kudus–Wahid Hasyim yang bertugas pada upacara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, pengumuman serta penyerahan hadiah juara lomba dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang telah diselenggarakan Sabtu, 13 Agustus 2022 di madrasah, di antaranya juara lomba tarik tambang, balap karung, juara estafet. (Dirgahayu Republik Indonesia – Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat