Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

DIRGAHAYU PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA DAN HARI GURU NASIONAL KE-76

MAN Salatiga – Dalam rangka merayakan Dirgahayu Ke-76 Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021, (Kamis, 25/11/2021) MAN Salatiga mengadakan upacara di lapangan MAN Salatiga yang diikuti oleh civitas madrasah.

Rangkaian acara memperingati Dirgahayu Ke-76 Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional 2021,tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya. Upacara hari guru nasional dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Guru akan jasa-jasanya dan sebagai pengingat peserta didik bahwa guru memiliki pengaruh yang sangat besar.

Nasywa Naila Putri selaku ketua OSIS MAN Salatiga periode 2021/2022 mewakili seluruh peserta didik MAN Salatiga menyampaikan pesan dan kesan dalam rangka memperingati Dirgahayu PGRI dan HSN 2021. Nasywa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu guru, terhadap jasa, pengorbanan dan perjuangan bapak ibu guru yang tidak sebanding dengan hal apapun. Penuh keikhlasan memajukan dan mewujudkan cita-cita anak bangsa. Dengan rasa bangga diapreasiasikan dengan menghaturkan kalungan dan buket bunga kepada Drs. Muchammad Arief Ganifianto dan Dra. Sri Avrianita Budiani dengan diiringi lagu Terima Kasihku oleh tim paduan suara. Drs. Arief Ganifiyanto, sebagai guru dengan masa pengabdian 34 tahun, beliau berharap “Peserta didik MAN Salatiga dapat mewujudkan cita-cita yang diinginkan.”

Dilanjutkan penyerahan Satya Lancana Karya Satya kepada Drs. Afifudin, Dra. Nur Nazilah, Muh. Shubkan, dan Setya Sad Puspa D. W. H, Sos., M.M  sebagai tanda penghormatan pengabdian dalam melaksanakan tugas.

Handono, S.Ag., M.Pd. selaku Pembina Upacara dengan penuh semangat menuturkan, “Berdiri dan sukses profesi peserta didik tak lepas dari perjuangan dan peran seorang guru., karena Guru sebagai profesi yang tidak pernah lenyap. Tunjukkan bahwa kalian sosok yang siap menghadapi problematika untuk sukses”, ungkap beliau. (Digijurnalist team_HDS/IPR – Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat