Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo

Berjuang! Prestasi! Selamat dan Sukses Peserta Didik MAN Salatiga (2)

Selamat dan sukses atas perolehan prestasi tiga peserta didik MAN Salatiga, atas nama:

Nisrina (Kelas XI MIPA.3) dengan memperoleh hasil;

  1. Juara 2 Medali Perak Bidang Numerasi & Literasi, ajang: “Olympiade Numerasi & Literasi Indonesia (ONLI) POSI Tahun 2021 Tingkat Nasional” (29 Mei 2021)
  2. Juara 3 Medali Perunggu Bidang Matematika, ajang: “Olympiade Sains Indonesia (OSI) POSI Tahun 2021 Tingkat Nasional” (29-30 Mei 2021)
  3. Juara 3 Medali Perunggu Bidang Biologi, ajang: “Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) POSI Tahun 2021 Tingkat Nasional” (20 Juni 2021)

Perkenalan singkat dari Nisrina, biasa dipanggil Rina. Saat ini teman kita yang satu ini tinggal di Perum Praja Mukti C109, Kecandran, Sidomukti.. Motivasi Rina mengikuti perlombaan selain memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman, dia juga berprinsip “Kritikan tak selalu benar. Satu-satunya cara menghentikan kritikan adalah dengan mendapatkan kemenangan sebagai bukti .” – Chuck Noll.

Selain itu Rina juga berpesan kepada teman-teman seperjuangan di MAN Salatiga, yaitu “Buat teman-teman, jangan berhenti untuk mencoba, jangan pernah takut menantang/mengalahkan diri sendiri untuk melalukan hal baru.”

Yang berikutnya ada nama Alya Afifah Azzahra (Kelas XI MIPA.3) dengan memperoleh hasil;

  1. Juara 1 Medali Emas Bidang Numerasi & Literasi, ajang: “Olympiade Numerasi & Literasi Indonesia (ONLI) POSI Tahun 2021 Tingkat Nasional” (29 Mei 2021)
  2. Juara 2 Medali Perak Bidang Matematika, ajang: “Advanced Sience Olympiade POSI Tahun 2021 Tingkat Nasional” (17-18 Juli 2021)
  3. Juara 2 Medali Perak Bidang Bahasa Inggris, ajang: “Advanced Sience Olympiade POSI Tahun 2021 Tingkat Nasional” (17-18 Juli 2021)

Alya Afifah Azzahra, salah satu peserta didik MAN Salatiga yang saat ini duduk di bangku kelas XI MIPA 3, lahir di Kabupaten Semarang, 21 Maret 2005. Alya mengikuti ajang lomba dengan motivasi “Menambah ilmu, pengalaman, dan wawasan, selain itu untuk menguji kemampuan dan apresiasi diri.” Buat teman-teman Alya, Jangan takut untuk mencoba. Gagal? Coba lagi! Tetap berusaha semaksimal mungkin! Semangattt!!”

 Yang ketiga ada Wafiqoh Tut Diniyah (Kelas XI MIPA.1) dengan memperoleh hasil;

  1. Juara 1 Medali Emas Bidang Biologi, ajang: “Indonesia Student Science competition (INSTICNT) Tahun 2021 Tingkat Nasional” (4-11 April 2021)
  2. Juara 2 Medali Perak Bidang Biologi, ajang: Ólympiade Sains Indonesia (OSI) POSI Tahun 2021 Tingkat Nasional” (29-30 Mei 2021)

Wafiqoh Tut Dhiniyah, lahir 10 April 2005. Sosok yang santai, kalem. Wafiq mengikuti ajang lomba, sebenarnya tidak ada motivasi yang muluk muluk, karena pada awalnya hanya iseng, dan akhirnya sekarang keterusan, alhamdulillah. (dengan gaya kalemnya). Dari pengalaman Wafiq, dia berpesan “Gunakan waktu dan setiap kesempatan yang ada. lakukan yang terbaik di setiap kesempatan.”

Terima kasih atas dukungan dan do’a Bapak/Ibu serta pembimbing, semoga membawa keberkahan untuk kita semua dan MAN Salatiga. Aamiin

MAN Salatiga

MAdrasahku, Pasti Bisa!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat