Sejarah

MAN SALATIGA adalah merupakan sekolah yang berasal dari Pendidikan Guru Agama, kemudian pada tahun 1990 berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No. 64 / 1990 berubah status menjadi MAN SALATIGA. Berdiri di wilayah Salatiga dengan luas tanah 2.882 m2 Hak milik No. 49, dengan luas bagunan 5.113 m2 di jalan K.H. Wahid Hasyim No. 12 Telp. (0298) 323031.

Sebagai lembaga pendidikan formal yang berciri khas Islam di samping membuka jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Ilmu Keagamaan juga muatan lokal Bahasa Jawa dan IT, serta pengemabangan diri unggulan Otomotif dan Tata Busana.

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan sekolah umum, pihak manajemen MAN SALATIGA harus menciptakan program pendidikan dengan bertujuan meningkatkan pelayanan kepada pihak stakeholders.

Sesuai dengan penerapan kurikulum baru yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), MAN SALATIGA sebagai lembaga pendidikan formal berkomitmen menyelenggarakan pendidikan serta latihan sebagai pemenuhan kebutuhan pasar kerja dengan membentuk sumber manusia yang berakhlak mulia, unggul, berbudaya, sekaligus mandiri dan berwawasan ke depan.




www.m-edukasi.web.id blog guru