Akhirussanah dan Muwadda’ah Tahun Pelajaran 2017-2018

tglpost 2018-07-29 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Kegiatan Siswa

Ucapan Syukur Alhamdulillah dipanjatkan kepada Allah SWT karena dengan Rahmat dan Karunia-Nya acara Akhirussanah dan Muwadda’ah Peserta Didik Kelas XII MAN Salatiga Tahun Pelajaran 2017/2018 bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Acara tersebut telah berlangsung pada hari Kamis, tanggal 3 Mei 2018 bertempat di Gedung Balai Prajurit Makutarama Kota Salatiga Jl. Veteran Salatiga.

Akhirussanah dan muwadda’ah peserta didik kelas XII merupakan agenda rutin madrasah yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian selesai dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orang tua, dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas peserta didik kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Madrasah Aliyah. Mereka akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Salatiga pada sambutannya menyatakan rasa bangga terhadap para peserta didik yang telah berhasil menyelesaikan studi di MAN Salatiga dengan prestasi yang membanggakan. Pada tahun pelajaran 2017-2018 terdapat sebanyak 25 Peserta didik yang lolos melalui jalur tanpa tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jumlah tersebut terbanyak nomor dua di tingkat SMA/MA se-Salatiga. Sebanyak 11 orang diterima di Universitas Diponegoro, 11 orang di Universitas Negeri Semarang, 2 orang di UIN Walisongo dan 1 orang di Universitas Malang.

Selain prestasi tersebut, ternyata sebanyak 171 peserta didik juga lolos masuk keperguruan tinggi Islam negeri melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2018. Jumlah tersebut tercatat paling banyak se- Jawa Tengah. Dengan prestasi tersebut, diharapkan dapat memacu motivasi dan semangat seluruh keluarga besar MAN Salatiga ke depannya.

Pada acara Akhirussanah dan Muwadda’ah tahun ini juga memberikan penghargaan kepada para peserta didik dengan perolehan nilai tertinggi dan juga para tahfidz yang telah menyelesaikan studinya di MAN Salatiga. Terdapat 4 orang tercatat sebagai peserta didik dengan perolehan nilai UN tertinggi, yaitu Annisaul Karimah putri dari bapak Akhmadi dari program Bahasa, Mala Khoirul Maghfiroh, putri bapak Sudaryanto dari program Keagamaan, Mariyam Aufira Nabila, kelas XII MIPA 4, putri bapak Muklis dari program MIPA dan Novicha Shofi Farhana, kelas XII IPS 1, putri bapak Tjandra Sutanto dari program IPS.   


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru