UPACARA HARI PAHLAWAN 2017 BERSAMA PEJUANG VETERAN 45

tglpost 2017-11-10 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Informasi Madrasah

Salatiga – Sersan Mayor Purnawirawan Yono membacakan amanat pada upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan upacara MAN Salatiga. Serma purnawirawan Yono bertindak sebagai inspektur upacara pada hari pahlawan di pagi tanggal 10 November 2017. Ikut hadir mendampingi, Serma purnawirawan Wuryanto dan kepala MAN Salatiga Handono, S.Ag, M.Pd. Sersan Mayor Purnawirawan Yono dan Serma purnawirawan Wuryanto adalah anggota Veteran pejuang kemerdekaan yang sengaja dihadirkan dalam upacara kali ini untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.
Saat membacakan amanatnya, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.
"Mari kita ingat kembali semangat kepahlawanan arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan dan memperjuangkan tanah air Indonesia dari segala bentuk penjajahan sejak 72 tahun yang lalu," kata Serma purnawirawan Yono saat membacakan amanat, di Lapangan upacara MAN Salatiga, Jumat (10/11/2017).

"Sehingga saat ini kita semua sebagai generasi penerus bangsa, kita wujudkan cita-cita para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan  dan perjuangan mereka dengan belajar dan berkarya demi kemajuan bangsa," lanjutnya.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema "Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar". Tema tersebut dimaksudkan bahwa dengan menghargai jasa para pahlawan kita dapat memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni sebagai bangsa yang besar berdaulat, adil, dan makmur.
Dalam amanat itu, Serma (pur) Yono juga mengatakan bahwa semangat juang 45 perlu dimanivestasikan dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang. Sebagai pelajar mari kita belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak mudah terjebak dan terjerumus dalam pergulan bebas, narkoba dan miras, serta kenalkalan remaja. Kita manfaatkan teknologi untuk hal-hal positif dalam berkarya.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan acara pengalungan bunga kepada beliau berdua oleh bapak Kepala MAN Salatiga serta apresiasi dari peserta didik MAN Salatiga yang diwakili oleh ketua OSIS. Hal itu sebagi wujud kepedulian warga MAN Salatiga kepada para pejuang veteran perintis Kemerdekaan.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru