MAN SALATIGA MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

tglpost 2017-11-03 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Agenda Madrasah

Di bulan Oktober terdapat peringatan Hari Santri Nasional pada tanggal 22, seperti yang kita ketahui bahwa definisi santri bukan hanya milik orang-orang yang belajar di pesantren, melainkan orang Islam yang berakhlakul karimah dan mempunyai semangat membela Islam dan tanah air. Definisi tersebut sesuai dengan karakter siswa MAN Salatiga, dimana Madrasah ini merupakan salah satu instansi pendidikan yang berada dibawah naungan Kementrian Agama.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, OSIS MAN Salatiga berinisiatif mengadakan kegiatan sebagai sarana perwujudan bahwa peserta didik MAN Salatiga memiliki banyak potensi sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan tersebut berupa berbagai macam lomba dengan harapan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme yang masih bersandar dan berdasar akhlak Islamiyah.

Adapun bentuk dari kegiatan ini adalah Lomba Kaligrafi, Lomba Dakwah Islami Bahasa Indonesia, Lomba Dakwah Islami 4 Bahasa (Inggris, Arab, Jepang, Jawa). Acara berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 26 Oktober 2017 di lingkungan MAN Salatiga diikuti oleh seluruh peserta kelas X sampai XII.

Hasil lomba Cabang Lomba Kaligrafi, dimenangkan oleh : Juara 1, atas nama Makinun Amin (X IPS 4), Juara 2, atas nama Nur Laila A.M. (XI MIPA 1) dan Juara 3, atas nama Dwi Fuadah (XII Bahasa).

Cabang Lomba Dakwah Islami Bahasa Indonesia dimenangkan oleh Juara 1, atas nama Durotun Nisak (XII MIPA 2), Juara 2, atas nama Thoriq Bayhaqi (XI MIPA 4) dan Juara 3, atas nama Syifa U.M. (XII Bahasa).

Cabang Lomba Dakwah Islami Bahasa Asing dengan pemenang sebagi berikut; Dakwah Islam Bahasa Arab dimenangkan oleh Silfi Rizkia (XII MIPA 3), Dakwah Islam Bahasa Jawa dimenangkan oleh M. Syahrul (XII MIPA 2), Dakwah Islam Bahasa Jepang dimenangkan oleh Mariam Aufa ( XII MIPA 4) dan Dakwah Islam Bahasa Inggris  dimenangkan oleh Julia Farah Diba (XII MIPA 1)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru