Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Jateng ke MAN Salatiga

Diposting pada: 2017-05-02, oleh : M. Waston A, M.Pd, Kategori: Pendidikan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah Bapak  Drs. H. Farhani, SH, MM pada hari Kamis, bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2016 melakukan kunjungan kerja ke Madrasah Aliyah negeri Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut beliau bertindak sebagai Pembina Apel sekaligus menyerahkan sertifikat, uang pembinaan dan beasiswa Tahfizh Al Qur’an kepada peserta didik MAN Salatiga yang mengikuti program Tersebut. Didampingi oleh kepala MAN Salatiga Bapak Handono, S.Ag, M.Pd, ketua Komite bapak Dr. H. Sa’adi, M.Ag dan Pengawas Madrasah bapak Drs. H. Saefudin, M.Pd berkenan menyerahkan  beasiswa kepada peserta didik sejumlah  51 peserta didik  yang terdiri dari 13 putra dan 38 putri.

Dalam sambutannya, beliau menyatakan rasa bangganya dengan MAN Salatiga karena merupakan satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri di Salatiga yang mempunyai program Tahfizh Al Qur’an sekaligus Rumah Tahfizh bagi peserta didik yang menghafal Al Qur’an.

Perlu disampaikan bahwa progam penyerahan sertifikat, uang pembinaan dan beasiswa Tahfizhul Qur’an di MAN Salatiga telah sampai pada periode ke-10.  Pada saat ini ada 171 peserta didik MAN Salatiga yang aktif mengikuti program Tahfizh Al Qur’an. Madrasah memberikan penghargaan yang tinggi pada para peserta didik penghafal Qur’an berupa uang pembinaan sebesar Rp.150.00,- dan bebas Sumbangan Operasional Pendidikan (SOP) 3 bulan untuk  satu Juz yang dihapal. Sumber uang seluruhnya berasal dari infaq bapak dan ibu guru MAN Salatiga senilai Rp. 8.550.000,-. Sedangkan beasiswa bebas SOP berasal dari Madrasah senilai Rp. 17.100.000,- sehingga total beasiswa yang diserahkan pada periode ke-10 iniadalah Rp. 25.650.000,-. Total uang pembinaan dan beasiswa yang diserahkan mulai periode ke-1 sampai dengan periode-10 ini adalah Rp. 81.300.000,-

Usai penyerahan sertifikat, uang pembinaan dan beasiswa Tahfizh Al Qur’an Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah melakukan sarasehan bersama pengelola dan orangtua peserta didik program Tahfizh Al Qur’an di ruang serba guna MAN Salatiga.


Print BeritaPrint PDFPDF
Terima kasih telah berkunjung di Website Kami, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Ingin berlangganan artikel edukasi GRATIS ke email anda, subscribe email anda dibawah ini.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// contoh :www.kejari.com
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id



www.m-edukasi.web.id blog guru