PRESTASI GEMILANG MAN SALATIGA DI HARI SUMPAH PEMUDA KE-89

tglpost 2017-10-31 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Informasi Madrasah

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Sukarman, S.Pd bertindak sebagai pembina upacara Peringatan ke-89 Hari Sumpah Pemuda di lapangan Upacara MAN Salatiga, pada Senin (30/10) pagi.

Upacara pun berlangsung dengan khidmad dan lancar, memasuki pertengahan upacara Waka Kesiswaan memberikan amanat Upacara yang bertema 'Pemuda Indonesia harapan masa depan bangsa' di hadapan para peserta upacara.

Dalam amanatnya di hadapan para peserta didik, guru dan karyawan, beliau menyerukan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang harus senantiasa dijaga oleh para pemuda melalui jalur kreativitas.

"Sekarang kita ingin agar anak-anak muda (yang) sekarang akan menjadi harapan di masa yang akan datang. Kita berharap generasi baru, anak-anak muda MAN Salatiga, akan menjadi ahli di bidangnya masing-masing. Yang senang di bidang politik, semoga kelak menjadi ahli politik yang santun dan bermoral, yang ahli di bidang ekonomi, semoga kelak menjadi ekonom yang handal, begitu juga di bidang yang lain." tutur pak Karman di lapangan Upacara MAN Salatiga, Senin (30/10).

Yang menambah rasa bangga seluruh warga MAN Salatiga adalah diperolehnya berbagai prestasi kejuaraan baik tingkat kota, provinsi bahkan tingkat nasional. Berbagai prestasi yang diraih tersebut adalah:

  1. Juara Harapan 1 Lomba MC dan Presenter Tingkat SMA/ SMK/ MAN Kota Salatiga atas nama Amanda Maulina Amelia.
  2. Juara 2 Lomba Tata Upacara Tingkat Kota Salatiga  tanggal  16 Oktober  2017 diwakilkan oleh Aditiya Taufik Hidayat.
  3. Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Orenji Edukasi 2017 Sastra Jepang dan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro Oktober 2017 atas nama Rahmadan Minan Zuhri.
  4. Juara 1 Lomba Cepat Tepat Pramukla PA dan juara 1 Lomba Cepat Tepat Pramuka PI Tingkat Kwatir Ranting Sidoarjo tanggal 25 Oktober 2017
  5. Juara 1 Lomba Cepat Tepat Pramuka PA & Juara 2 Lomba Cepat Tepat Pramuka PI Tingkat Kwatir Cabang tanggal 29 Oktober 2017.
  6. Lomba Saka Bakti Husada Tingkat Kota Salatiga tanggal 11-12 Oktober 2017 bertempat di Dinas Perhubungan Kota Salatiga :
  7. Juara 1 Jelajah Krida Putri diwakili Farikha Nurul Hidayah (XI MIPA 2)
  8. Juara 2 (Pi) Pertolongan Pertama Gawat Darurat, untuk perwakilan Fatiya Adinda Ruth (XI MIPA 4).
  9. Salatiga Cup Cabang Lomba Pencak Silat pada tanggal 28-29 Oktober 2017; Juara 1, atas nama; Anggoro Aji Wicaksono, kelas XI IIS 4, M.HabibAkhsani, kelas XI IIS 4 Juara 2, atas nama: Sofyan Al Aziz, kelas XI MIPA 3, Yuni Wahyuningsih kelas XI IIS 5dan Riva Yusi, kelas XI IIS 2. Juara 3, atas nama: Faisal Abur Rahman kelas X MIPA 5.
  10. Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Menpora “YOGYAKARTA CHAMPIONSHIP 2” di Universitas Muhamadiyah Yogyakarta tanggal 14-15 Oktober 2017 tingkat remaja atau SMA sederajat , atas nama: Asih Chusnul Safitri , Kelas X IIS 2 sebagai Juara 1 kelas A Putri kategori tanding. Juni Wahyu Ningsih, Kelas XI IIS 5 sebagai Juara 1 Kelas D Putri kategori tanding Baghyawan Firdaus, Kelas XII IIS 4 Juara 1 kelas 5 putra kategori tanding

    Selanjutnya piala kejuaraan dan pengalungan medali dilakukan oleh kepala Madrasah dan waka kesiswaan serta para pembimbing lomba.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru