RANGKAIAN ACARA HUT KEMERDEKAAN RI

tglpost 2017-10-28 tukangpost Diana Shinta/ Sarah ketegori Kegiatan Siswa

             Merayakan Hari Kemerdekaan RI sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di Instansi pemerintahan, perusahaan, juga di pendidikan.

            Menjelang 17 Agustus, sekolah maupun madrasah biasanya sudah berhias, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling sekolah seperti bendera-bendera merah putih dan bendera-bendera warna-warni. Di MAN Salatiga misalnya, dekorasi khas kemerdekaan seperti bendera-bendera yang sudah dipasang di sekeliling madrasah sejak awal bulan Agustus. Adapun untuk menambah kemeriahan HUT RI ke 72 OSIS (5/6) MAN Salatiga mengadakan kegiatan lomba-lomba pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 yang di adakan di halaman Madrasah. Kegiatan tersebut dimulai dari jam 07.30 pagi sampai jam 02.00 siang.

            Lomba-lomba yang diadakan yaitu gobak sodor (khusus untuk tim putri), karung JP (khusus untuk tim putra), BRI (Bersih, Rapi, Indah) kelas, dan lomba menghias tumpeng. Lomba-lomba tersebut diadakan untuk antar kelas. Peserta didik yang menjadi peerwakilan setiap kelas mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat. Sementara ada juga yang mendukung dengan bersorak-sorai menyemangati teman sekelasnya.

            Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah sampai ditemukannya juara pada masing-masing kategori lomba. Juara pada masing-masing kategori lomba; juara 1 Gobak sodor kelas XII-MIPA 4, juara 2 Gobak sodor kelas XI-MIPA 3, dan juara 3 Gobak sodor kelas XI-Bahasa. Untuk juara 1 karung JP yaitu kelas XII-MIPA 4, juara 2 karung JP yaitu kelas XI-MIPA 1, dan juara 3 karung JP kelas XII-IPS 5. Untuk lomba BRI dan menghias tumpeng hanya di ambil juara umum saja yaitu juara umum BRI kelas XI-IPS 4 dan juara umum menghias tumpeng yaitu kelas XII-MIPA 4.

            Adapun Upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2017 berlangsung dengan tertib dan khidmat. Pasukan pengibar bendera MAN Salatiga melakukan pengibaran bendera dengan baik dan lancar. Dalam amanatnya bapak kepala MAN Salatiga menekankan pentingnya untuk mengenang jasa para pahlawan dengan cara belajar dan bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan. Selesai menyampaikan amanatnya, bapak kepala Madrasah menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba rangkaian HUT Kemerdekaan RI dan juga pengalungan medali bagi Tim Futsal MAN Salatiga yang berhasil meraih Juara II (runner up) tingkat Propinsi di ajang AKSIOMA Jateng 2017.

Momen kemerdekaan memang selalu ditunggu-tunggu. Tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan generasi muda makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan RI. Semoga para generasi muda dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dan mengikuti teladan para pahlawan terdahulu (DS/SR).


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru